Saturday, June 23, 2018

Mengenal Kelapa Hijau Wulung



Syarat tumbuh budidaya kelapa Hijau wulung
 Tanaman kelapa hijau wulung dapat tumbuh dengan baik dan sempurna bila mana ditanam di tempat yang sesuai dengan syarat tumbuhnya. Bila syarat syarat nya tidak terpenuhi, maka penanaman kelapa hijau wlung tidak bisa berbuah dan berkembang secara maksimal. Untuk itu, pemenuhan syarat tumbuh menjadi niscaya untuk kesuksesan budidaya kelapa hijau wulung.
Iklim
Tanaman kelapa hijau wulung menyukai udara yang hangat khas pantai. Namun, ditanam di daerah pegunungan juga tidak masalah selama sinar matahari dan sumber air melimpah. Suhu yang cocok untuk bertanam kelapa genjah adalah antara 25 derajat hingga 30 derajat celcius. Sedangkan ketinggian yang cocok untuk tanaman kelapa hijau wulung adalah kurang dari 600 mdpl. Atau kurang dari 600 meter di atas permukaan laut.

Letak Geografis
Tanaman kelapa hijau wulung adalah tanaman yang khas tropis sehingga tumbuh dengan baik di wilayah 18 derajat Lintang Utara dan 18 derajat lintang selatan. Daerah yang cocok untuk membudidayakan kelapa meliputi India, Indonesia, Filiphina, Malaysia, pulau pulau di kawasan Lautan Pasifik, Afrika, Hindia Barat, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.
Curah Hujan
Tanaman kelapa hijau wulung membutuhkan banyak supplai air dalam tumbuh kembangnya. Curah hujan yang cocok adalah minimal 1300 mm per tahun dan maksimal 2300 mm per tahun. Sedangkan curah hujan yang optimal adalah 1500 mm sampai 2000 mm per tahun. Dengan kata lain, budidaya kelapa hijau wulung cocok untuk iklim tropis dengan musim kemarau yang relatif pendek.
Tanah
Tanah yang cocok untuk budidaya kelapa genjah entok adalah tanah yang gembur (berpasir) sehingga peresapan air dan tata udara berlangsung dengan baik. Di samping itu, tanahnya banyak mengandung unsur hara yang diperlukan untuk tumbuh kembangnya tanaman kelapa hijau wulung. Maka, dalam hal  ini sangat baik bila secara berkala diberikan pupuk kandang dari kotoran ternak.
Anda sedang mencari bibit kelapa hijau wulungi sedia bibit kelapaggul murah dan siap kirim ke seluruh penjuru nusantara. Untuk area Jogja sekitarnya bisa COD di lokasi yang ditentukan. Untuk tanah Jawa, Bali dan Sumatra bisa kami kirim via ekspedisi dan bus terpercaya. Untuk lokasi Kalimantan dan Sulawesi bisa dengan cargo laut dan udara. Untuk pemesanan bisa menghubungi kami di SMS/Telp/WA 087838393451. Semoga anda sukses dalam budidaya kelapa genjah entok.   



No comments:

Post a Comment