Tuesday, July 30, 2019

Mitos Tentang Memakan Daging Kelapa


Makan Daging Kelapa Membuat “Cacingan”, mitos apa fakta?

Banyak masyarakat di sekitar kita yang beranggapan bahwa mengonsumsi daging kelapa segar dapat menyebabkan cacingan. Pertanyaanya, memakan daging kelapa apakah fakta ataukah mitos yang dibuat buat? Bagaimana pandangan praktisi kesehatan? Berikut ulasannya.
Makan Daging Kelapa Membuat Cacingan?
Sewaktu kita kecil dulu, orang tua kita, terutama ibu ibu selalu bilang, “jangan makan daging kelapa nak, nanti bisa cacingan”. Angapan para orang tua kita pun bukan tanpa dasar. Mereka beralasan ketika anak anak mereka memakan daging kelapa, sering menjumpai cacing yang keluar bersama feses mereka.
Namun, bagaimana sebenarnya menurut tinjauan kesehatan? Menurut pakar kesehatan, dr. Zainal Ghani justru sebaliknya. Mengonsumsi daging kelapa justru sebagai obat cacing alami karena mengeluarkan cacing dari tubuh si kecil. Menurut beliau, zat yang terkandung dalam daging kelapa mentah justru merusak kulit luar cacing sehingga cacing akan keluar dari tubuh si anak yang mengonsumsi daging kelapa mentah.
Jadi, memakan daging kelapa mentah membuat cacingan adalah mitos yang tidak bisa diuji kebenarannya. Faktanya mengonsumsi daging kelapa justru baik untuk kesehatan karena mencegah pertumbuhan cacing dalam tubuh anak. cacing akan keluar dari tubuh anak bila si anak mengonsumsi daging kelapa.
daging kelapa

Air Kelapa Sebagai Obat
Air kelapa merupakan keajaiban yang disediakan oleh alam. Betapa tidak, air kelapa merupakan sumber air segar yang steril dan higienis dilindungi oleh beberapa lapis kulit buah kelapa. Maka, wajar bila air kelapa steril karena perlindungan yang berlapis lapis.
Air kelapa terkenal sebagai penawar racun dan mengobati demam dan sakit perut. Air kelapa membantu kelancaran urine dan melarutkan batu ginjal serta menghindari infeksi di kandung kemih. Jadi, masih meragukan dengan manfaat kelapa? jadi, mengonsumsi kelapa membuat cacingan tidak ada buktinya.

Dengan segudang manfaat kelapa tersebut, kiranya tepat bila anda berinvestasi dengan menanam bibit kelapa. Menanam bibit kelapa wulung tidak ada matinya, mengingat manfaatnya yang begitu banyak dan multikhasiat. Saatnya anda mengonsumsi kelapa dan menanamnya sebagai investasi jangka panjang yang penuh manfaat.


No comments:

Post a Comment